Flora Yang Mampu Bertahan Panas Matahari

Flora Yang Mampu Bertahan Panas Matahari – Tanaman Hias Yang Bisa Bertahan di Suhu Panas – Jutaan spesies bunga tersebar di antero bumi. Beda negara, beda suhu, beda jenis tanah juga beda cara perawatan. Namun pernakah anda beprikir tentang jenis bung yang bisa bertahan dalam keadaan suhu panas ? Sangat sering koita jumpai bunga yang indah mekar dan berseri di shu yang lembab, dingin dan memiliki curha hujan yang rata-rata,. Kali ini kita akan bahas tentang bunga di musim panas

Bunga yang bisa bertahan di musim panas tidak kalah indah dibandingkan jenis bunga di suhu lainnya. Hal inilah yang membuat bunga jenis tertentu menjadi spesial dan menjadi incaran kolektor untuk memperindah tata ruang halamannya dengan bunga yang bisa memberikan kesejukan saat musim panas.

Indonesia memiliki beberapa jenis bunga yang bisa bertahan di suhu panas dan sering kita jumpai. Beberapa tanaman hias itu antara lain :

Euphorbia / Euforbia

Euphorbia / Euforbia – Bunga cantik ini memiliki bentuk yang sederhana namun imut. Jenis bunga ini cocok hidup disuhu panas dan membutuhkan bantuan cahaya matahari untuk berkembang memberikan keindahannya kepada kita yang melihatnya. Kalau kurang kena cahaya matahari warnanya akan menjadi pucat dan daunnya terlihat lebih kecil. Orang di daerah Maluku mengenalnya dengan mana bunga Thailand.

Bunga ini mudah didapat dan cara perawatannya juga termasuk sangat gampang. Bunga Euforbia memikliki warna yang beragam seperi warna merah, pink, putih, orange, kuning dan kombinasi awarna lainnya.

Kaktus

Kaktus – Kaktus termasuk tanaman disuhu panas. Kaktus banyak tumbuh di padang pasir, namun juga tak jarang bisa kita temukan di bebatuan dan sedikit tanah. Gurun pasir sebagai wilayah tandus yang sangat panas di muka bumi, namun kaktus bisa hidup daereah tandus seperti itu dengan subur dan berkembang biak. Kaktus ada yang dikategorikan sebagai kaskus liar dan kaskus hias.

Kaktus yang berbunga dan unik biasanya digunakan sebagai tanaman hias. Kaktus hias warnanya bermacam-macam, ukurannya mungil, kecil dan sedang. Rata-rata kaktus berduri namun bentuknya sangat indah. Kaktus hias tidak selamanya harus berbunga, namun ciri-ciri umum kaktus hias yaitu kaktus yang berukuran kecil dan sedang. Kaktus model seperti ini biasanya ditanam pada pot yang sesuai ukurannya. Terkdang kaktus besar juga bisa dijadikan tanaman hias, namun kebanyakan tidak di dalampot melainkan langsung di tanah halaman rumah. kaktus hias memiliki banyak warna yang sangat menggoda seseorang untuk memilikinya

Lili Paris

 Lili Paris – Lili Paris merupakan tanaman hias yang sangat unik dan mudah dirawat. Flora ini bisa hidup secara mandiri. Tidak seperti tanaman lain yang harus rutin dirawat, disirami. Berhari-hari berada di cuaca panas sekalipun tanaman ini tampak segar dan enak dipandang. Daunnya kecil memanjang dihiasi garis putih hijau membuatnya seperti tanaman buatan. Meski kecil, namun tanaman ini sangat rimbun. Akan terasa nikmat dipandang jika disusun berjejer atau berkelompok.

                                                                              Siklok

Siklok – Dari namanya tanaman ini terdengar asing. Sebenarnya tanaman ini sering anda jumpai dilingkungan sekitar. Bentuk daunnya seperti nanas, bedanya kalau daun nanas berduri. Flora ini hanya berupa daun, tidak memiliki bunga. Namun bentuknya begitu anggun, membuatnya sangat sederhana dan elegan dan cocok untuk diletakan menghiasi teras rumah bisa juga di dalam rumah. Warna hiaju daun membuat adem ketika melihatnya. Memberikan kesegaran dan kekaguman bila setiap pagi memandang bentuknya yang mungil dan manja. Meski kelihatan begitu seksi, namun tanaman ini sangat kuat bertahan di suhu yang panas.

Bouganvillae / Bunga Kertas

Bouganvillae / Bunga Kertas – Bougenvile juga dikenal dengan nama bunga kertas. Bentuknya sangat unik dan tipis bagaikan kertas. Menurut beberapa ahli, sebanarnya lebih cocok menaminya bunga tisu, karena sangat tipis namun indah. Selain itu jari-jari pada tengah bunganya seperti serat yang menambah eksotis bunga suhu panas ini.

Flora ini memiliki banyak warna. Bukan hanya itu, bisa juga satu pohon tredapat 2-3 warna akibat sistem penyambungan. Bunga ini bisa berukuan besar, bisa juga hanya berukuran bonsai. Bisa di halaman rumah bisa juga di teras rumah. Memelihara bunga ini sangatlah gampang dan hemat tenaga.

Demikian beberapa tanaman hias yang bisa bertahan hidup di suhu yang panas dan memebrikan kesejukan, menghiasai halaman rumah dengan indah